Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Aceh melaporkan penambahan 38 pasien infeksi virus corona yang sembuh per hari ini, sehingga totalnya warga Tanah Rencong sembuh telah mencapai sebanyak 6.859 orang.

“Pasien COVID-19 dalam perawatan makin berkurang apabila jumlah penderita yang sembuh lebih banyak daripada penambahan kasus konfirmasi harian,” kata Juru Bicara COVID-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Sabtu.

Dia menjelaskan penambahan pasien sembuh paling banyak warga Lhokseumawe yakni 33 orang, warga Pidie Jaya tiga orang, dan dua orang lainnya warga asal Kota Subulusalam.

Sedangkan kasus konfirmasi baru positif COVID-19 bertambah 11 orang, meliputi warga Aceh Tamiang tiga orang, dan warga Aceh Besar dua orang, serta masing-masing satu orang warga Aceh Selatan, Banda Aceh, Pidie Jaya, Bener Meriah, Aceh Timur dan Gayo Lues.
  
“Tiga orang penderita COVID-19 yang dilaporkan meninggal dunia hari ini, namun kasus lama yang datanya baru dientri dalam new all record Kementerian Kesehatan," katanya.

Secara akumatif, kasus COVID-19 di Aceh telah mencapai 8.255 orang,di antaranya penderita yang masih dirawat 1.079 orang, yang telah sembuh 6.859 orang dan 317 orang meninggal dunia.

"Kasus-kasus meninggal dunia yang baru dilaporkan tersebut dau  orang warga Pidie yang meninggal dunia September 2020, dan satu orang warga Aceh Tamiang yang meninggal dunia tiga hari yang lalu," katanya, menjelaskan.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020