Bireuen, 17/10 (Antaraaceh) - Pemerintah Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh, menggelar pameran dan pasar rakyat 17-24 Oktober 2014, dalam rangkaian menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 daerah itu.
Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Bireuen, Darwansyah SE di Bireuen, Jumat mengatakan sesuai dengan arahan Bupati Bireuen H Ruslan M Daud, dinas, badan dan kantor jajaran Pemkab Bireuen diminta ikut pameran.
”Ada 30 stand dinas, badan dan kantor yang memamerkan karya anak Bireuen, hasil karya teknologi dan hasil pembangunan daerah, selain itu ada stand sejumlah lembaga perbankan serta pengusaha,” kata Darwansyah.
Disebutkan Darwansyah, di lokasi pameran di lapangan eks terminal bus Bireuen turut digelar festival antar sanggar. Sementara pasar rakyat di lapangan VOA Bireuen. Di pasar rakyat ditetapkan untuk lokasi pedagang kaki lima dan pedagang musiman.
Selain pasar rakyat, di lapangan VOA Bireuen digelar pementasan seni yang diisi sejumlah grup kesenian di Bireuen. Sambil berbelanja berbagai barang yang dijual pedagang, pengunjung dapat menonton kesenian tradisional.
Darwansyah menyatakan apresiasi kepada lembaga perbankan di Bireuen yang turut serta menyemarakkan pameran tahun ini dengan mengisi stand hingga kegiatan itu selesai. Katanya, pameran dibuka Jumat malam oleh Bupati Bireuen.
Bakhtiar Jamil, Pimpinan BNI Cabang Bireuen, mengatakan sejumlah lembaga perbankan di kabupaten itu ikut pameran untuk memperkenalkan produk layanan perbankan kepada masyarakat, termasuk BNI yang merupakan BUMN.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014