Manajemen PT Solusi Bangun Andalas (SBA), badan usaha milik negara yang memproduksi semen di Lhoknga, Aceh Besar, menyatakan komitmen bermitra dengan media massa.

Komitmen tersebut disampaikan manajemen PT SBA dalam kunjungan ke Kantor Lembaga Kantor Berita Antara Nasional (LKBN) Antara Biro Aceh di Banda Aceh, Senin.

Kunjungan Senior Vice President Stakeholder PT SBA Cut Soraya, Head of External Relation PT SBA Win Bernadino, dan Head of Media PT SBA Faraby Azwany disambut Kepala Biro Aceh LKBN Antara Azhari.

Dalam pertemuan berlangsung dengan keakraban tersebut, Head of External Relation PT SBA Win Bernadino mengatakan media massa seperti LKBN Antara peran penting menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kemitraan dengan media massa, seperti LKBN Antara, menjadi penting bagi SBA sebagai penyampai pesan dari perusahaan kepada masyarakat. Kemitraan dengan media massa harus terus dibangun. Sebab, masyarakat juga membutuhkan informasi apa saja yang kami kerjakan," kata Win Bernadino.

Khusus untuk LKBN Antara, Win Bernadino mengatakan lembaga kantor berita tersebut merupakan media massa yang memiliki peran penting dalam perjalanan Bangsa Indonesia. LKBN Antara juga memberi pencerahan informasi di tengah pesatnya perkembangan media sosial masyarakat sekarang ini.

"Kami atas nama manajemen mengucapkan HUT ke-83 Antara. Kami akan terus membangun kemitraan dengan LKBN Antara dan media massa lainnya untuk meningkatkan peran perusahaan dalam memberi kontribusi terhadap pembangunan Aceh," kata Win Bernadino.

Kepala Biro Aceh LKBN Antara Azhari menjelaskan LKBN Antara tidak hanya menyiarkan pemberitaan, tetapi juga edukasi dan pencerahan informasi di tengah maraknya hoaks atau berita bohong di masyarakat.

"Antara hadir sejak masa perjuangan melawan kolonial.  Dulu, Antara berada di bawah Sekretariat Negara  dan kini menjadi badan usaha miliki negara di bidang media," kata Azhari.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak juga membahas persoalan perekonomian Aceh termasuk investasi yang bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Kami juga terus memberitakan potensi-potensi sumber daya di Aceh guna mengundang investor tertarik menanamkan modalnya di Provinsi Aceh. Tanpa investasi, sulit bagi Aceh meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Azhari.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020