PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I melalui Fuel Terminal Pertamina Krueng Raya memberi bantuan penyediaan sarana air bersih bagi masyarakat di Meunasah Mon, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Fuel Terminal Manager Pertamina Krueng Raya Achmad Wahyudi, Selasa, mengatakan penyediaan sarana air bersih itu dapat digunakan masyarakat sebagai sumber air, dalam membangun lingkungan yang sehat, meningkatkan perekonomian serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat di desa.

“Di Desa Meunasah Mon ini warga masih kesulitan mendapat air bersih, sehingga Pertamina bersama Human Initiative Aceh melaksanakan penyediaan sarana air bersih. Kita harap masyarakat dapat menggunakan sarana air bersih ini dengan sebaik-baiknya,” kata Achmad, di Aceh Besar.

Program penyediaan sarana air bersih itu diserahkan secara simbolis oleh Achmad Wahyudi kepada kepala desa (Keuchik) Meunasah Mon, Sofyan Johan bertempat di Paud Desa Meunasah Mon, Krueng Raya, pada Senin (28/12) kemarin.

Tak hanya bantuan penyediaan sarana air bersih, Pertamina juga melaksanakan budidaya ternak susu kambing, dalam upaya meningkatkan perekonomian warga setempat.

“Budidaya ternak susu kambing ini merupakan wujud kepedulian kita agar masyarakat mendapat penghasilan sehingga meningkatkan perekonomiannya, apalagi peminat akan susu kambing ini cukup banyak,” katanya.

Sementara itu, Keuchik Meunasah Mon Sofyan Johan berterimakasih kepada Pertamina dan Human Initiative Aceh atas terselenggarannya program penyediaan sarana air bersih dan budidaya ternak susu kambing otu.

Ia berharap sarana air bersih ini tetap terus terjaga dengan baik sehingga dapat memenuhi kebutuhan air bersih, begitu juga dengan budidaya ternak susu kambing.

“Kita warga desa senang bisa mendapatkan sarana penyediaan air bersih dan budidaya ternak susu kambing ini. Terima kasih Pertamina, terima kasih Human Initiative Aceh, sukses terus,” kata Sofyan.



 

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020