Banda Aceh, 24/10 (Antaraaceh) - Tiga pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Provinsi Aceh, periode 2014-2019 dilantik dan disumpah.
Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan dewan definitif tersebut berlangsung dalam sidang paripurna istimewa DPRK Banda Aceh di gedung dewan setempat, Jumat.
Adapun pimpinan DPRK Banda Aceh definitif tersebut yakni Arief Fadillah dari Partai Demokrat sebagai ketua serta Heri Julius dari Partai Nasdem dan T Hendra Budiansyah dari Partai Aceh masing-masing sebagai wakil ketua.
Ketua DPRK Banda Arief Fadillah mengatakan dengan dilantik dan diambil sumpah pimpinan dewan definitif, maka tugas dan fungsi lembaga legislatif ini akan semakin mantap.
"Dengan adanya pimpinan definitif, maka lembaga dewan ini sudah bisa menjalankan tugasnya dengan optimal," ungkap Arief Fadillah yang juga politisi Partai Demokrat tersebut.
Arief Fadillah menyebutkan, pimpinan dewan bukanlah kepemimpinan orang per orang. Pimpinan dewan merupakan kepemimpinan kolektif.
Oleh karena itu, lanjut dia, kerja sama yang baik dan hubungan yang harmonis di semua unsur lembaga legislatif ini tentu dibutuhkan. Dengan demikian, apa yang diaspirasikan rakyat di lembaga legislatif ini akan cepat terwujud.
"Karena itu, kami mengajak semuanya membangun kerja sama yang baik dalam merealisasikan amanah masyarakat Banda Aceh. Mari kita memperbaiki kinerja agar lebih baik lagi di masa mendatang," kata Arif Fadillah.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014