Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini dengan tema 'Indonesia Rukun' adalah mengajak seluruh jajaran Kemenag untuk menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal kemajuan bangsa.

Dalam hal ini kata Shabela semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing, di mana hak seseorang dibatasi oleh hak-hak orang lain.

"Tanpa kerukunan akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia," tutur Shabela Abubakar saat membacakan pidato Menteri Agama pada pelaksanaan Upacara HAB ke-75 di Lapangan MAN 1 Takengon, Selasa.

Lanjutnya Kementerian Agama juga mengajak seluruh anak bangsa untuk mengedepankan akal sehat dan hikmah/kebijaksanaan dalam menyikapi berbagai persoalan keumatan dan kebangsaan saat ini maupun di masa mendatang.

"Dirgahayu ke-75 Kementerian Agama. Mari jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara," ucap Shabela.

Pada puncak peringatan HAB ke-75 ini juga ditandai dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah pegawai di lingkungan Kemenag Aceh Tengah yang telah mengabdi selama 20 sampai 30 tahun berupa penghargaan Satya Lencana Karya Sastra.

Selain itu juga ada pemberian penghargaan kepada para siswa, guru, dan pegawai berprestasi selama tahun 2020.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021