Bireuen 26/10 (Antaraaceh) - Sedikitnya 300-an pelajar tingkat SMA di Kabupaten Bireuen khusus laki-laki mengikuti lomba lari Bireuen Satu Mil yang dilaksanakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Bireuen, Minggu. Lomba itu untuk semarakkan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 86 tahun 2014.
Peserta lomba lari jarak menengah start di jalan elak di kawasan Geulanggang Teungoh, Kota Juang dan finish di alun-alun Kota Bireuen. Pembagian hadiah di Pendopo Bireuen. Penglepasan peserta oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Aceh, Asnawi S.Pd M.Pd
"Lomba lari itu untuk menggalakkan olahraga dan menjaring pelari di kalangan pelajar khususnya SMA. Selain itu dalam rangka peringati Hari Sumpah Pemuda tahun ini," ucap Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Bireuen, Said Abdurrahman S.Sos usai lomba.
Pada lomba Bireuen Satu Mil itu juara pertama diraih Azhari dari MAN Bireuen dan berhak atas hadiah Rp1 juta serta piala, juara kedua Muhammad Dasbir dari SMA Negeri 1 Bireuen mendapat Rp700 ribu serta piala dan posisi ketiga Martunis SMA Negeri Kuala berhak atas hadiah uang tunai Rp400 ribu dan piala.
"Selain itu kepada juara ke empat diberikan hadiah uang tuani Rp300, sementara peringkat lima hingga sepuluh mendapat hadiah hiburan masing-masing Rp100 ribu rupiah," ucap Said Abdurrahman pada kegiatan yang dihadiri sejumlah kalangan.
Sementara peringatan Hari Sumpah Pemuda juga dilakukan Pemkab Bireuen melalui upacara di Kantor Pusat Pemkab Bireuen, Selasa 28 Oktober 2014. Pada peringatan hari sumpah pemuda tahun ini, pemerintah mengusung tema "Bangun Solidaritas Pemuda Maju dan Berkelanjutan".

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014