Ratusan narapidana atau warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Idi, Kabupaten Aceh Timur mengelar doa dan takziah  untuk almarhum Syekh Ali Jaber. 

Tahlilan dan doa dirangkai dengan takziah berlangsung di musala Lapas Kelas IIB Idi, Aceh Timur, Junat. Kegiatan tersebut dipimpin Tgk Ahmadi

Kepala Lapas kelas llB Idi Eka Priyatna mengatakan doa yang digelar itu sebagai bentuk penghormatan sebagai umat Islam kepada ulama besar Syekh Ali Jaber yang meninggal dunia.

"Semoga beliau khusnul khatimah, diampuni salah dan khilafnya, diterima segala amal ibadahnya. Dan semoga almarhum di tempatkan terbaik disisi Allah SWT," kata Eka Priyatna 

Eka Priyatna berharap warga binaan mencontohkan Syekh Ali Jaber dan meneladani perilakunya.

"Kita bisa melihat pengorbanan Syekh Ali Jaber berdakwah serta syiar Islam patut menjadi teladan bagi kita semua. Banyak pelakunya yang bisa ditiru, salah satunya menjadi pemaaf, rendah hati dan lainnya,” demikian Eka Priyatna. 

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau lebih dikenal Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih Jakarta, pada Kamis (14/1) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021