Polisi Sektor Kecamatan Tanah Luas, Polres Aceh Utara, menyalurkan bantuan berupa alat tulis, mainan, dan lainnya untuk murid di sekolah luar biasa (SLB) di Gampong Blang Jruen.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar di Lhoksukon, Sabtu, mengatakan bantuan ke anak-anak SLB sebagai bentuk dorongan kepada mereka.

"Anak-anak difabel perlu mendapatkan perhatian khusus. Tidak melulu soal pertolongan fisik, rasa percaya diri juga perlu ditumbuhkan pada anak ini," kata Kapolsek.

Ia mengatakan, semua manusia membutuhkan dorongan, termasuk anak-anak berkebutuhan khusus. Kunjungan ke SLB tersebut untuk memotivasi, menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat belajar bagi mereka.

"Kami yakin di luar sana ada pihak lain yang bisa melakukan lebih dari apa yang kami lakukan, sehingga bisa memberi perhatian lebih ke mereka anak-anak di SLB Blang Jruen," ujar Ipda Hendra.

Kapolsek berharap agar ada pihak lain yang ikut peduli sehingga dengan dorongan dari orang normal bisa membuat anak tersebut tumbuh menjadi pribadi yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

"Kami berharap perlengkapan alat tulis, seperti alat untuk menggambar, mainan puzzle dan lego yang kamu berikan bisa bermanfaat untuk anak-anak SLB di Blang Jruen," pungkas Ipda Hendra Jamiswar.

Pewarta: Zubir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021