Bireuen 16/11 (Antaraaceh) - Bupati dan Wakil Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud dan Ir Mukhtar M.Si serta seribuan peserta dari berbagai kalangan dominan paramedis mengikuti senam bugar di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Minggu.
Tiga instruktur memandu peserta senam bugar tersebut. Antara peserta laki-laki dan perempuan dibatasi bentangan spanduk yang dipasang sekaligus untuk mengumpulkan tanda tangan yang berisi petisi Komitmen Untuk Tidak Merokok.
Kadis Kesehatan Kabupaten Bireuen, Dr Amir Addani M.Kes selaku panitia mengatakan senam bugar secara massal sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 di Kabupaten Bireuen yang digelar bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).
"Selain paramedis jajaran kesehatan, ikut partisipasi dari angota TNI, Polri, karyawan lembaga perbankan dan kalangan lainnya, antara peserta laki-laki dan perempuan sengaja dibatasi spanduk untuk menghindari pandangan negatif terhadap kegiatan ini," katanya.
Pada kesempatan itu Bupati Bireuen dan pejabat muspida, sejumlah pejabat Pemkab Bireuen dan seribuan peserta diminta turut membubuhkan tandatangan di spanduk putih ukuran 50 x 1 meter sebagai bentuk komitmen tidak merokok.
Amir Addani mengatakan kepada peserta senam bugar turut disediakan sejumlah hadiah menarik yang disumbangkan sejumlah lembaga perbankan di Kabupaten Bireuen yang merupakan mitra kerja Dinas Kesehatan dan RSUD dr Fauziah Bireuen.

Pewarta:

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014