Warga Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dihebohkan dengan penemuan sosok bayi perempuan dalam kondisi terbungkus dengan plastik kuning, yang diduga dibuang oleh orangtuanya.

Kapolres Abdya AKBP M Nasution melalui Kapolsek Blangpidie Iptu Fitriadi, Rabu, membenarkan peristiwa penemuan bayi tersebut, yang kini sedang menjalani perawatan di RSUD Tengku Peukan Abdya.

“Iya benar, kami tengah mendalami dan melakukan penyelidikan siapa orang tua yang telah membuang bayi tersebut,” kata Fitriadi di Blangpidie.     

Bayi dengan bobot 2,2 kilogram, panjang 47 sentimeter itu ditemukan M Arif dan istrinya Kartini di depan warung mereka di kawasan Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, tepatnya di jalan menuju komplek perkantoran Pemkab Abdya.

Bayi tersebut ditemukan sekira pukul 5.30 WIB, terbungkus dalam plastik kuning terbalut dengan kain sarung panjang. Bayi perempuan itu diduga baru dilahirkan lantaran di sekujur tubuhnya masih tersisa bercak darah.

Kemudian pasutri tersebut langsung melaporkan peristiwa penemuan bayi itu ke Polres Kabupaten Abdya yang jaraknya sekitar 200 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).     

Petugas piket di Mapolres Abdya langsung menuju TKP dan mengambil bayi yang tidak berdosa itu untuk dibawa ke RSUD Tengku Peukan guna mendapatkan perawatan medis.
 

Pewarta: Suprian

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021