Empat rumah berkonstruksi permanen di Desa Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Aceh, hangus terbakar, Jumat petang.

Zulkarnain, warga setempat, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Api menyambar begitu cepat hingga merembet ke rumah sebelahnya. Saat kejadian, kondisi cuaca dalam keadaan hujan.

"Lima mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Saat mobil pemadam tiba di lokasi, api sudah membesar," kata Zulkarnain. Zulkarnain juga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Menurut Zulkarnain, api terlihat dari dapur rumah yang dihuni Rahman (40). Rumah tersebut digunakan untuk usaha cuci pakaian. Waktu kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong dan terkunci.

Api kemudian menjalar ke rumah sebelahnya, milik Memed, kepala dusun, rumah yang dihuni Uta (37), serta rumah kontrakan yang disewa oleh pegawai bank. Keempat rumah tersebut posisinya berderet.

Dalam musibah kebakaran itu, hanya sebagian kecil barang-barang korban yang dapat diselamatkan. Sementara barang-barang lain milik korban ikut hangus terbakar.

Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar berhasil memadamkan kobaran api sekira pukul 18.00 WIB Kebakaran tersebut menjadi tontonan warga. 

Terlihat petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Subulussalam sibuk mengatur lalu lintas karena lokasi kejadian berada tak jauh dari jalan lintas Subulussalam-Medan.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021