Kepolisian Resor Subulussalam, Polda Aceh, membentuk 16 kampung tangguh untuk mencegah dan menekan penyebaran COVID-19 yang tersebar di lima wilayah Kota Subulussalam.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono melalui Kepala Bagian Ops AKP R Manurung bersama dengan Wakil Wali Kota Subulussalam meresmikan kampung tangguh COVID-19 ke-16 di Desa Mukti Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

"Dengan peresmian ini, maka sudah terbentuk 16 kampung tangguh COVID-19 yang tersebar di lima kecamatan di Kota Subulussalam," kata AKP R Manurung.

AKP R Manurung mengatakan kampung tangguh COVID-19 di Desa Mukti Makmur itu merupakan binaan dari Satuan Intel Polres Subulussalam yang dipimpin AKP Adriamus. 

Di kampung tangguh itu, kata AKP R Manurung, masyarakat dibina untuk menangkal penyebaran COVID-19. Masyarakat juga dibina memulihkan perekonomian serta bercocok tanam sayur mayur dengan sistem hidroponik untuk meningkatkan ketahanan pangan.

"Kami berharap Pemerintah Kota Subulussalam untuk meluncurkan program mendukung kampung tangguh COVID-19 serta program pemulihan ekonomi nasional," ujar AKP R. Manurung.

Sementara, Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza mengapresiasi jajaran Polres Subulussalam membentuk kampung tangguh COVID-19 yang ada di wilayah daerah pemekaran Kabupaten Aceh Singkil tersebut. 

Menurut Salmaza, kehadiran kampung tangguh tersebut mempercepat program pemerintah menekan penyebaran COVID-19 serta meningkatkan ketahanan pangan masyarakat.

"Kami juga memerintahkan instansi terkait memberi dukungan dan menjadikan program kampung tangguh ini sebagai prioritas di masa pandemi COVID-19 sekarang ini," kata Salmaza.

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021