Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh berhasil meraih peringkat terakreditasi Baik Sekali (B) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

SK BAN-PT tersebut diterima Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Serambi Mekkah H Rahmadon di Banda Aceh, Rabu. Akreditasi dengan nilai B  tersebut sesuai surat keputusan ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN PT Prof T Basaruddin.

Dekan FAI Universitas Serambi Mekah Rahmadon mengapresiasi Unit Penyelenggara Program Studi (UPPS) terutama Prodi KPI atas capaian yang luar biasa itu.

Selain itu, dukungan dari semua unsur di USM baik yayasan, pimpinan, perpustakaan, akademik dan seluruh pihak berkontribusi selama proses akreditasi ini. 

"Dengan dukungan dari berbagai pihak, kami dapat bekerja secara maksimal dan mendapat hasil baik sekali. Tidak lupa, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Borang KPI, Wakil Dekan, Kepala Prodi KPI. Ini berkat kerja sama tim yang solid dan kuat," kata Rahmadon.

Ketua Prodi KPI Muhammad Syarif menyatakan syukur atas perolehan akreditasi Baik Sekali (B). 

"Akreditasi ini sangat penting bagi lembaga, terutama mahasiswa dan alumni, yang merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan tinggi oleh pihak di luar lembaga khususnya user dan masyarakat," ujar Syarif. 

Ini, kata dia  menunjukkan bahwa Prodi KPI betul-betul mengedepankan kualitas dalam setiap proses Tri Dharma Perguruan Tinggi dan merupakan komitmen bersama seluruh civitas akademika USM untuk selalu meningkatkan kualitas agar menghasilkan lulusan berkualitas dan memiliki daya saing. 

Wakil Dekan FAI Zulfadli MA mengatakan KPI Universitas Serambi Mekkah unggul dengan pengajar dari lulusan S3 dan semuanya telah berpangkat akademik lektor. Selain itu visi misi dan tujuan telah dicapai dengan sangat baik dengan mendapatkan beberapa rekomendasi dari asesor.

"Saat ini Prodi KPI FAI Universitas Serambi Mekkah memiliki mahasiswa asing dari Thailand. Mereka belajar tentang komunikasi dan penyiaran di jurusan tersebut," kata Zulfadli.
 

Pewarta: Azhari

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021