Bireuen, 3/12 (Antaraaceh) - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0111/ Bireuen Letkol Inf Shofanuddin mengatakan wartawan merupakan salah satu unsur penting sebagai motivator guna terciptanya keamanan dan ketertiban.
“Apa yang disampaikan wartawan melalui pemberitaan di medianya sangat mempengaruhi kondisi di masyarakat,” ucap Shofanuddin saat silaturahmi dengan sejumlah wartawan di Bireuen, Rabu.
Katanya dengan kemampuannya wartawan dapat membentuk opini positif untuk terus terciptanya kondisi kondusif, di sisi lain dapat membangun opini negatif. Dia berharap wartawan di daerah itu membuat berita berisi rasa dan semangat optimisme.
“Sebab dengan semangat optimisme membuat kita sukses, beritakanlah hal-hal yang berisi energi positif untuk kepentingan Kabupaten Bireuen dan untuk kepentingan masyarakat,” katanya.
Dandim berharap jika ada oknum TNI yang sekiranya berperilaku yang salah, kiranya dapat diberitakan setelah melakukan kordinasi dan konfirmasi sehingga berita yang dilahirkan berimbang.
“Begitu pula kegiatan TNI tolong diberitakan supaya masyarakat tahu kalau kami pun melakukan kegiatan dan berperan dalam membangun Kabupaten Bireuen,” ucapnya.
Shofanuddin mengatakan dengan silaturahmi yang dilakukan itu diharapkan terjalinnya komunikasi yang baik antara jajaran TNI dengan para wartawan sebagai mitra di daerah itu.
Pertemuan itu turut dihadiri Kasdim 0111 Bireuen, Mayor Minarso, sejumlah perwira Kodim 0111 Bireuen, Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Bireuen, A Hadi Djuli, Ketua AJI Bireuen, Yusmandin Idris dan sejumlah wartawan media cetak maupun online.

Pewarta:

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014