PT Bank Syariah Bukopin (BSB) meluncurkan Layanan Syariah Bank Umum di kantor Bank KB Bukopin Banda Aceh  dalam rangka mendukung implementasi Qanun Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

“Peluncuran layanan syariah ini sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kota Banda Aceh,” kata Direktur Utama BSB, Dery Januar di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan untuk saat ini di KB Bukopin melayani dua transaksi yakni konvensional dan hari ini mulai melayani layanan syariah.

“Kita telah mendapatkan izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk layanan syariah bank umum di kantor cabang dan unit lainnya di Aceh,” katanya.

Menurut dia dengan keluarnya izin tersebut pihaknya akan terus meningkatkan sosialisasi kepada nasabah untuk melakukan migrasi dari konvensional ke syariah.

“Kita targetkan proses migrasi ini akan berlangsung hingga Desember tahun ini dan kami berharap kepada masyarakat untuk dapat melakukan proses migrasi tersebut,” katanya.

Menurut dia bagi nasabah yang tetap memilih untuk dikonvensional maka akan dilalihkan ke kantor cabang terdekat atau yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Ada pun untuk produk yang ditawarkan ke masyarakat, antara lain produk pendanaan  Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji.

Sementara layanan pembiayaan ada beberapa segmen yang BSB tawarkan, antara lain segmen kesehatan, segmen Pendidikan, segmen Transportasi, segmen konstruksi, dan segmen UMKM. 

Sedangkan Produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan BSB antara lain Kartu ATM SiAga, BSB Mobile, Transfer, Kliring, Inkaso, Bank Garansi, Cash Management, SPP Online, PPOB, dan Wakaf Uang dimana pelayanan sudah melalui online sistem. 

“BSB akan terus meningkatkan pencapaian target sesuai dengan rencana bisnis yang telah ditetapkan dengan mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking,” kata Dery yang turut didampingi Branch Manager KB Bukopin Cabang Banda Aceh.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021