Sebanyak 23 pemuda asal Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur lulus menjadi prajurit TNI-AD.

"Saat ini mereka mulai mengikuti pendidikan di sekolah calon tamtama prajurit karir TNI-AD di Resimen Induk Kodam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar," kata Komandan Kodim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar di Langsa, Jumat. 

Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan para pemuda yang lolos tersebut berasal dari beberapa kecamatan dalam wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

Selaku Komandan Kodim (Dandim), dirinya mengajak para pemuda dan pemudi di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur mari bergabung bersama kami untuk membela negara dan mengabdikan diri menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

“Saat ini, masih dibuka penerimaan Bintara PK TNI-AD yang diawali dengan pendaftaran secara online. Jika berminat mengikuti penerimaan calon Prajurit TNI-AD, silakan akses http://rekrutmen-tni..mil.id,” kata Dandim.

Namun demikian, dalam perjalanan seleksi nantinya para calon peserta pasti akan ada yang tidak sesuai harapan. 

"Oleh sebab itu, jangan putus asa, seperti ada salah satu peserta yang merupakan anak yatim bernama Jamaluddin sampai harus melewati 4 kali seleksi baru bisa lolos,"kata dia. 

Selain itu juga, jalan pengabdian tidak harus melalui TNI Angkatan Darat semata namun masih banyak peluang pada sektor dan bidang yang lain.

"Saya juga berpesan agar jangan percaya dengan orang yang pernah menjanjikan untuk lolos. Karena, orang tersebut diibaratkan seperti menembak di atas kuda, hanya mengharapkan keberuntungan,"kata Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar.

Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar menegaskan TNI Angkatan Darat tidak ingin mendapatkan calon prajurit yang tidak berkualitas. Akan tetapi, TNI Angkatan Darat menginginkan calon prajurit yang berkualitas dengan cara melalui seleksi yang selektif dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Sekali lagi saya ingatkan, janganlah kalian tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkas Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021