Sebanyak 99 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dimutasi dan digantikan dengan pejabat baru

Pelantikan besar-besaran tersebut meliputi pejabat eselon II, III dan IV. Pelantikan berlangsung di Gedung SKB Aceh Tamiang di Karang Baru, Jumat.

Bupati Aceh Tamiang Mursil mengatakan dari 99 pejabat yang dilantik tiga di antaranya pimpinan tinggi pratama, 35 pejabat administrator 35 dan 61 pejabat pengawas.

"Ini hanya rotasi saja, tidak boleh ada pejabat yang nonjob," kata Bupati Mursil.

Sementara pengambilan sumpah jabatan dilakukan Wakil Bupati Aceh Tamiang HT Insyafuddin.

Bupati Mursil dalam pidatonya yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Adi Darma menyebutkan rotasi pejabat struktural di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang bertujuan untuk mengisi formasi jabatan yang kosong karena pejabat lama telah purna tugas.

Selain itu untuk pembinaan dan pengembangan karier serta penyegaran.

"Rotasi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari serta untuk menimbulkan motivasi," ujarnya.

Adapun tiga pejabat eselon II yang dilantik yakni Rulina Rita dari Kepala Dinas Pertanahan menduduki jabatan Sekretaris DPRK Aceh Tamiang, Muhammad Alijon dari Kepala Dinas Sosial bergeser menjabat Kepala Dinas Pertanahan.

Zulfiqar sebelumnya menjabat staf ahli bupati bidang SDM dipercaya menggantikan posisi Muhammad Alijon sebagai Kepala Dinas Sosial Aceh Tamiang.
 

Pewarta: Dedek

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021