Pemerintah Kota (Pemkot) Subulussalam menggandeng dan menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Universitas Gajah Mada dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah tersebut.

Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam Jaminuddin B di Subulussalam, Rabu, mengatakan penandatanganan nota kesepahaman itu dilakukan Wali Kota Affa Alfian Bintang dengan Rektor UGM Prof Panut Mulyono beberapa waktu lalu di Yogyakarta.

"Pemerintah Kota Subulussalam terus berupaya untuk bisa terus menyejajarkan kualitas sumber daya manusia dengan daerah lain," ujar Jaminuddin.

Penandatanganan nota kesepahaman ini, bukan hanya untuk peningkatan SDM yang memiliki kualifikasi pendidikan S1, S2 dan S3 semata, tetapi juga meliputi bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Selama ini, UGM sudah pernah melakukan kegiatan pengabdian masyarakat melalui program KKN Mahasiswa ke Kota Subulussalam. Ia berharap, dengan adanya MoU ini kegiatan serupa dapat terlaksana secara berkelanjutan.

"Kami juga berharap putra-putri Kota Subulussalam semakin banyak yang diterima untuk menempuh pendidikan di UGM," ujar Jaminuddin B menyebutkan.

Jaminuddin mengatakan Pemkot Subulussalam di bawah kepemimpinan Affan Alfian Bintang sangat konsern dalam peningkatan kualitas SDM di daerah berjuluk sada kata tersebut. 

"Harapannya tentu agar SDM di Kota Subulussalam dapat sejajar dengan daerah lain," kata Jaminuddin seraya menyebutkan Rektor UGM Prof Panut Mulyono berterima kasih atas kepercayaan Pemkot Subulussalam kepada universitas tersebut untuk meningkatkan kualitas SDM. 

"Rektor juga berharap UGM dapat berbuat lebih banyak untuk Kota Subulussalam," pungkas Jaminuddin.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021