Seorang ayah di Simeulue, Aceh, meninggal dunia setelah kelelahan ketika menyelamatkan anaknya yang hampir tenggelam saat mandi laut.
 
Adi, warga Simeulue di Simeulue, Minggu, mengatakan korban bernama Mansur meninggal dunia di Pantai Suak Baru, Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue.
 
"Korban meninggal dunia diduga kelelahan saat berusaha menyelamatkan anaknya yang nyaris tenggelam di saat laut pantai itu," kata Adi.
 
Adi mengatakan kejadian bermula saat Masnur berusaha menolong anaknya yang sedang mandi laut nyaris tenggelam karena terseret arus laut.
 
Setelah berhasil menyelamatkan anaknya, Mansur menepi di pantai. Kemungkinan karena kelelahan diseret arus laut, Masnur sesak napas dan tidak bernapas lagi.
 
"Warga yang berada di pantai itu berusaha menolong Masnur dengan membawanya ke Puskesmas. Namun nyawanya tidak tertolong," kata Adi.
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue Edi Rahman mengatakan pihaknya sudah menerima informasi ada orang meninggal dunia di pantai.
 
"Namun, kami tidak mendapat laporan langsung karena korban tidak hilang. Tapi, kejadian ada orang meninggal dunia di pantai memang benar adanya," kata Edi Rahman.
 
Edi Rahman mengimbau masyarakat Simeulue yang berlibur lebaran di pantai, terutama mandi laut agar berhati-hati, sehingga musibah seperti itu tidak kembali terjadi.
 
"Jika ingin berlibur lebaran di pantai, harap berhati-hati. Jangan mandi laut kalau arusnya deras dan gelombang besar," kata Edi Rahman.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021