Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang memutasi 44 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Subulussalam.

Pelantikan pejabat dipusatkan di Aula Pendopo Wali Kota Subulussalam di Subulussalam, Jumat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat dipimpin langsung Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang. Pelantikan pejabat di tengah pandemi COVID-19 ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Dalam mutasi tersebut, beberapa pejabat jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama atau eselon II mengalami rotasi serta ada pula yang dibangkupanjangkan. 

Pejabat eselon II yang dimutasi yakni M Yakub sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Subulussalam dimutasi menjadi Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah yang sebelumnya ditempati oleh Hermaini.

Jabatan yang ditinggalkan M Yakub diisi Sulisman, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan. 

Sementara posisi Sulisman sebelumnya digantikan Junifar sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pangan Kota Subulussalam.Posisi Kepala Dinas Pangan diisi oleh Anita. 

Hermaini dalam mutasi kali ini mendapat posisi baru sebagai Kadis Sosial Kota Subulussalam yang selama ini diisi Syahfuddin. Sementara Syahfudin dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pertanahan Kota Subulussalam. 

Zulkifli yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Sumber Daya Manusia dan Hubungan Kerja Sama Setdako Subulussalam.

Kepala Bappeda Kota Subulussalam dijabat Ramadhan yang sebelumnya sebagai Pelaksana pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kemudian, Saiban Gafar yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dimutasi sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Sat Pol PP dan WH) yang sebelumnya ditempati oleh Asvin Silfiansyah. Sementara Asvin saat ini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 

Jabatan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) diisi Irwan Faisal. Sementara pejabat lama Baginda Nasution, sementara waktu dinonjobkan sebagai pelaksana di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Subulussalam.
 

Pewarta: Fakhrul Razi Anwir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021