Sebanyak 255 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang terdampak COVID-19 di Kabupaten Aceh Timur, menerima bantuan produktif usaha mikro (BPUM).

Kepala Dinas Perdagangan dan UKM Kabupaten Aceh Timur Iskandar di Aceh Timur, Senin, mengatakan bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI yang disalurkan untuk pelaku UMKM.

"Ada 255 UMKM di Aceh Timur yang menerima BPUM dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah RI. Saat ini prosesnya sedang pencarian uang di bank," kata Iskandar.

Iskandar mengatakan total BPUM yang disalurkan kepada 255 UMKM di Aceh Timur mencapai Rp306 juta. Masing-masing UMKM penerima manfaat mendapatkan bantuan Rp1,2 juta yang ditransfer ke rekening bank.

Iskandar mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat dimanfaatkan pelaku usaha untuk meningkatkan modal usahanya di tengah pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi dan mereka tetap mampu bertahan meskipun di tengah pandemi COVID-19," kata Iskandar.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021