Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil meluncurkan gerakan infaq ASN Rp1.000 per hari, uang itu digunakan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Di masa pandemi ini kondisi ekonomi masyarakat agak cukup terganggu dan hasil infaq ASN Kemenag Aceh Singkil ini akan kita salurkan ke mereka yang sangat membutuhkan," kata Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil, Saifuddin dalam keterangannya yang diterima di Banda Aceh, Kamis. 

Saifuddin mengatakan, gerakan infaq 1.000 per hari tersebut dapat meningkatkan amal dan juga meningkatkan kesadaran sosial untuk membantu sesama.

Menurut Saifuddin, selain dilakukan di ASN Kemenag, infaq itu juga akan dikembangkan di luar termasuk bagi ASN Pemkab Aceh Singkil. Sehingga gerakan infaq ini dapat menjadi salah satu program andalan yang dapat membantu pemerintah dalam rangka mengurangi kemiskinan di Aceh Singkil.

"Kita sangat berharap apa yang kita lakukan ini walaupun sederhana tapi Insya Allah dapat menjadi amal shaleh buat kita semua, dan juga sebagai usaha untuk peduli dan membantu sesama yang membutuhkan, kami mengajak seluruh ASN dan staf untuk menyisihkan rezeki," katanya.

Menurut Saifuddin, gerakan infaq tersebut tidak dibatasi Rp 1000 per hari, melainkan bisa memberikan lebih sesuai keikhlasan. 

"Walaupun tidak seberapa semoga bermanfaat baik bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Saifuddin.

Sementara itu Kepala Bidang Penais Zawa Kanwil Kemenag Aceh Azhari menyambut baik gerakan infaq tersebut, dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi yang lainnya.

"Semoga gerakan sedekah jariyah Infaq ini, walau dimulai kecil dapat berlangsung terus dan dapat bermanfaat untuk semua," kata Azhari.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021