Satu unit rumah milik janda berkontruksi kayu ludes terbakar di Desa Alue Rambong, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa.

Berdasarkan informasi dihimpun, rumah yang terbakar tersebut milik Halimah dan peristiwanya  sekira pukul 04.00 WIB, Selasa. Diduga, rumah janda beranak tiga itu terbakar akibat arus pendek listrik. 

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong membenarkan adanya kebakaran itu. Pihaknya juga sudah menurunkan personel ke lokasi untuk memintai keterangan saksi korban dan pendokumentasinya.

“Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi, bahkan personel kita langsung ke lokasi sesaat setelah mendapatkan laporan. Tapi tidak ada yang bisa diselamatkan, karena kebakaran terjadi secara spontanitas,” kata Pidinal Limbong.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur melalui Dinas Sosial setempat telah menyalurkan bantuan masa panik terhadap korban kebakaran melalui pihak kecamatan. 

“Mendapat laporan, kita langsung mengirimkan bantuan masa panik, seperti sembako dan lain-lain,” kata Kepala Dinas Sosial Aceh Timur Elfiandi melalui Kabid Linjamsos Saharani.
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021