Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Meulaboh bersama Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kini sedang menyiapkan sejumlah bahan pokok guna melakukan stabilisasi harga barang menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah.

“Upaya stabilisasi harga barang ini kita lakukan dalam bentuk pasar murah kepada masyarakat,” kata Kepala Perum Bulog Cabang Meulaboh Hafizhsyah, Sabtu.

Ada pun jenis bahan pokok yang akan dijual kepada masyarakat di 12 kecamatan di Aceh Barat, diantaranya berupa beras, minyak goreng, telur, tepung terigu, margarin, sirup, serta sejumlah kebutuhan pokok lainnya.

Menurutnya, harga barang yang akan dijual kepada masyarakat nantinya akan disubsisi sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih mudah mendapatkan kebutuhan bahan pangan menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, yang diperkirakan akan berlangsung pada tanggal 21 Juli 2021.

“Soal teknis pasar murah, sejauh ini masih dilakukan pembahasan bersama pemerintah daerah. Sedangkan jadwal pelaksanaannya akan dimulai pada pekan kedua Juli 2021,” kata Hafizhsyah menambahkan.

Ia juga mengakui pasar murah yang akan digelar tersebut nantinya juga akan menerapkan protokol yang ketat, sehingga masyarakat yang hadir diharapkan agar terhindar dari wabah pandemi COVID-19, katanya menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021