Ratusan karyawan perusahaan di Blok B, Aceh Production Operation (APO) PT Pema Global Energi (PGE) menjalani vaksinasi COVID-19 dalam rangka mendukung program vaksinasi nasional yang digalakkan pemerintah.

Direktur Utama PT PGE, Teuku Muda Ariaman melalui Field Manager Agung Widyantoro di Aceh Utara, Senin, mengatakan vaksinasi digelar dua hari, Senin (12/7) dan Selasa (13/7) di klinik kesehatan Point A, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara. 

“Mulai hari ini hingga besok, kami melakukan vaksinasi COVID-19 kepada 357 karyawan PGE yang bekerja di Blok B APO," kata Agung Widyantoro menyebutkan.

Ia menyampaikan terima kasih atas terlaksananya vaksinasi COVID-19 dengan dukungan dari Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) dan juga atas kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara.

Agung Widyantoro menambahkan program vaksinasi yang dilakukan PGE adalah program yang telah ditetapkan oleh pemerintah kepada masyarakat Indonesia yang bertujuan mempercepat herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Dengan vaksinasi ini nantinya karyawan khususnya di Blok B memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik terhadap serangan virus corona, sehingga produksi migas tidak terganggu," kata Agung Widyantoro. 

Agung Widyantoro menyebutkan PGE menyambut baik program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah. Dan kepada para karyawan diingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan kendati sudah menerima vaksin COVID-19.

"Setelah melakukan vaksinasi, pekerja PGE tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Semoga dengan adanya program vaksinasi, masyarakat Indonesia bisa segera keluar dari masa pandemi Covid-19 ini," pungkas Agung Widyantoro.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021