Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial kabupaten setempat menyerahkan bantuan ekonomi produktif kepada 120 masyarakat kurang mampu di Kabupaten itu.

“Bantuan ekonomi produktif itu diutamakan kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki usaha produktif, seperti membuat kue dan usaha rumah tangga,” kata Kadis Sosial Aceh Besar Bahrul Jamil di Jantho, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab di Jantho.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut juga merupakan bagian meningkatkan kesejahteraan dan mendukung agar usaha tersebut tetap eksis di tengah pandemi COVID-19.

Ada pun bantuan yang diserahkan tersebut terdiri dari mixer, kuali, gula 1 sak, tepung, ampia, mentega, loyang kue,  baskom, oven merek hock, dan perlengkapan lainnya. 

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat meningkatkan motivasi dan pendapatan ekonomi keluarga para pembuat kue. 

Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan selalu bersyukur atas nikmat Allah yang diterima selama ini.

“Bantuan ekonomi produktif sangat berguna untuk membantu warga yang terimbas pandemi COVID-19 yang berdampak pada semua sektor,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021