Pemerintah Kota (Pemkot) Lhokseumawe menyalurkan bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pendistribusian bantuan sosial tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Kota Lhokseumawe Ridwan Jalil di Gudang Bulog Subdrive Lhokseumawe, Minggu.

"Bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 kilogram ini diberikan bagi keluarga yang terdata dalam program keluarga harapan dan bantuan sosial tunai," kata Ridwan Jalil.

Ridwan Jalil mengatakan bantuan sosial beras yang akan disalurkan Bulog tersebut diberikan kepada 12.212 kepala keluarga (KK) yang terdiri dari KPM PKH sebanyak 5.005 KK dan KPM, dan BST sebanyak 7.207 KK.

"Untuk pendistribusiannya, kami masih menunggu petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari Kementerian Sosial RI," katanya.

Ridwan Jalil menyebutkan, pemerintah daerah memastikan bahwa bansos yang bersumber dari anggaran pemerintah pusat tersebut sampai ke masyarakat yang terdampak PPKM.

"Kami akan bergerak cepat untuk mendistribusikan bansos beras ini jika sudah ada juknis dari kementerian terkait. Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu masyarakat terdampak PPKM," kata Ridwan Jalil.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021