Empat remaja tenggelam saat mandi di Pantai Bantayan, Kecamatan Seunnudon, Kabupaten Aceh Utara, dua di antaranya ditemukan meninggal dunia.

"Peristiwa menewaskan dua remaja tersebut terjadi Rabu (21/7) pukul 14.00 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Utara Amir Hamzah di Lhoksukon, Rabu.

Dua remaja meninggal dunia tersebut bernama Dika Ramadhani (11) dan Yoga bin Sukiono (15). Sedangkan yang selamat yakni Ikbal Riandi (13) dan Saifan Fahrezi (14). 

Amir Hamzah mengatakan saat kejadian keempat korban warga Desa Unit Lima Babussalam, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, itu berenang hingga jarak 30 meter dari bibir Pantai Bantayan menggunakan pelampung ban.

"Saat mandi, dua korban yang meninggal dunia terlepas dari pelampung ban. Dua rekannya mampu memegang pelampung dan menuju ke bibir pantai serta meminta pertolongan," katanya.

Selang setengah jam kemudian, kata Amir Hamzah kedua korban ditemukan di bibir pantai dalam kondisi tidak bernyawa. Sedangkan dua korban lainnya sesak napas setelah kelelahan berenang ke pantai.

"Kemudian, keempat korban, baik yang selamat maupun meninggal dunia evakuasi ke Puskesmas Seunuddon," kata Amir Hamzah.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021