Prajurit TNI yang bertugas sebagai bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 05/Mesjid Raya, Kodim 0101/Aceh Besar, Sertu Merizal menegur warga yang mengabaikan protokol kesehatan karena tidak memakai masker.

“Patuhilah patuhi protokol kesehatan, pakai selalu masker. Dengan begitu, kita sudah menjaga diri sendiri, keluarga, dan orang lain di lingkungan dari penularan dan penyebaran COVID-19," kata Sertu Merizal di Aceh Besar, Kamis.

Teguran itu disampaikan Sertu Merizal saat melihat ada warga di desa binaannya, di Gampong Meunasah Kulam, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, tidak memakai masker.

Warga yang tidak memakai masker tersebut sedang berada di sebuah kedai. Warga tersebut diingatkan segera memakai masker. Jika tidak segera pulang mengambil masker atau jangan beraktivas di luar rumah.

Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar melalui Perwira Seksi Operasional (Pasi Ops) Mayor Inf Mutrisno mengatakan yang bersangkutan merupakan anggota tim gabungan Gugus Pengawasan Protokol Kesehatan COVID-19.

"Tugas sebagai pengawasan protokol kesehatan dan juga meningkatkan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan," kata Mayor Inf Mutrisno.

Dalam pelaksanaannya, kata Mayor Inf Mutrisno, petugas menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, apalagi di tempat keramaian seperti pasar untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, dan tidak berkerumunan.
 
“Petugas tidak akan segan-segan mengambil tindakan apabila menemukan pelanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker. Petugas akan menyuruh yang tidak pakai masker pulang mengambil masker,,” pungkas Mayor Inf Mutrisno.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021