Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto meminta bintara pembina desa (babinsa) di jajarannya optimalkan menjalankan tugas mengayomi dan membimbing warga binaan.

"Dalam hal pengamanan, babinsa jajaran kodim wajib menjunjung tinggi profesionalitas terutama untuk menjauhi berbagai pelanggaran," kata Letkol Arm Oke Kistiyanto di Lhokseumawe, Minggu 

Selain menjauhi pelanggaran, Oke Kistiyanto juga mengingatkan jajaran tetap berbuat terbaik dan melaksanakan setiap tugas dengan tulus dan iklas tanpa ada unsur paksaan.

Terkait situasi pandemi COVID-19, Letkol Arm Oke Kistiyanto mengajak jajarannya mengoptimalkan pelaksanaan program pemerintah yaitu penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Setiap personel wajib maksimal penegakan disiplin PPKM kepada masyarakat. Hingga saat ini, pemerintah masih mengandalkan babinsa mengawasi penerapan PPKM karena babinsa adalah ujung tombak, kata Letkol Arm Oke Kistiyanto.

"Tugas kita adalah menerapkan PPKM dan membubarkan kerumunan. Untuk itu, selalu jalankan tugas yang diemban dengan optimal dan wajib menjaga daya tahan tubuh serta  menerapkan protokol kesehatan," kata Letkol Arm Oke Kistiyanto.
 

Pewarta: Dedy Syahputra

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021