Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Aceh memanfaatkan kegiatan vaksinasi massal untuk mensosialisasikan beragam produk layanan jasa keuangan kepada masyarakat.

“Peserta vaksinasi dapat mengenal beragam produk layanan yang ada di jasa keuangan di sela-sela menunggu antrian untuk vaksinasi massal yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan yang bekerja sama dengan industry jasa keuangan lainnya,” kata Ketua Harian FKIJK Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang di pusatkan di Gedung Banda Aceh Convention Hall ada beberapa industry jasa keuangan di Aceh membuka gerai guna mensosialisasikan bergam produk kepada peserta vaksinasi.

Menurut dia khusus untuk PT Pegadaian Syariah Aceh, pihaknya memberikan buku tabungan gratis kepada 300 peserta pertama vaksinasi yang digelar industry jasa keuangan yang ada di Aceh bersama dengan Bank Indoensia, Otoritas Jasa Keuangan.

“Artinya, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan edukasi masyarakat terhadap beragam produk jasa keuangan yang ada di Aceh,” kata Ferry yang juga vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh.

Ia mengatakan ada beberapa industry jasa keuangan yang membuka gerai diantaranya Bank Aceh Syariah, PT Pegadaian Syariah Aceh, Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan dan pemeriksaan kesehatan gratis dari Kimia Farma.

Pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan edukasi masyarakat di Banda Aceh khususnya terhadap produk jasa keuangan termasuk untuk layanan nontunai yang terus digalakkan saat ini.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten III Setda Aceh, Iskandar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh, Achris Sarwani, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto, Irdam IM, Brigjen TNI Niko Fahrizal dan Wakil Wali kota Banda Aceh, Zainal Arifin.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021