Perum BULOG Takengon menyalurkan Bantuan Beras PPKM 2021 untuk wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah sebanyak 164 ton dalam upaya membantu masyarakat terdampak COVID-19.

Pimpinan Perum Bulog Takengon, Suhadi di Takengon, Rabu mengatakan pihaknya menyiapkan beras sebanyak 164.090 kilogram untuk kebutuhan beras bantuan PPKM 2021 untuk dua kabupaten yakni Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Alhamdulillah stok yang ada sangat cukup untuk memenuhi penugasan yang diberikan Pemerintah kepada Bulog dalam penyaluran bantuan beras PPKM,” katanya.

Ia menjelaskan beras PPKM kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah khususnya telah diluncurkan penyalurannya oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar dan turut didampingi Kepala Dinas sosial setempat.

Suhadi menyebutkan untuk jumlah penerima manfaat di Kabupaten Aceh Tengah sebanyak 8.791  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Kabupaten Bener Meriah sebanyak 7.618 KPM.

Ada pun untuk masing-masing KPM akan menerima beras bantuan beras PPKM tersebut sebanyak 10 kilogram.

Ia mengatakan untuk distribusi beras tersebut, Bulog Takengon bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial serta PT. Pos sebagai transporter penyaluran beras bantuan PPKM.

“Kami terus bekerja maksimal dengan semua pemangku kepentingan guna mempercepat pendistribusian bantuan beras PPKM ini,” katanya.

Pihaknya berharap dengan program bantuan beras PPKM tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang ikut terdampak akibat pemberlakuan PPKM yang bertujuan untuk memutus mata rantai COVID-19.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021