Lima warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah, dilaporkan hilang di dalam hutan.

Komandan Pos SAR Aceh Tengah Amri mengatakan informasi orang hilang ini diketahui dari laporan para istri kelima warga yang dinyatakan hilang tersebut.

"Istri dari kelima orang yang hilang ini datang melapor ke Balai Desa Kampung Berawang Dewal pada Kamis siang," kata Amri, Kamis sore.

Menurutnya berdasarkan keterangan para istri tersebut kelima suami mereka tak kunjung pulang selama 10 hari setelah berpamitan pada tanggal 27 Juli 2021 untuk pergi mencari ikan di sungai di kawasan hutan.

Disebutkan kelima orang ini pergi menyusuri kawasan Hutan Bunga Tali di daerah Dusun Pasir Putih, Kampung Gegarang, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

"Kepada istrinya masing-masing mereka pamitan untuk mencari ikan ke Hutan Bunga Tali. Mereka membawa perbekalan seperti beras dan jala ikan," tutur Amri.

"Saat pamit kepada istri ada yang bilang pergi selama 7 hari, ada yang bilang selama 4 hari," ujarnya.

Adapun kelima warga yang dinyatakan hilang masing-masing adalah Nasri (46), Suherman (40), Jejen (52), M Samin (52), dan Sukardi (40).

Kelimanya adalah warga Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget, Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara untuk upaya pencarian kata Amri saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak desa dan juga Polsek Jagong guna memastikan informasi yang lebih rinci.

"Kita koordinasi dulu untuk tahu kronologinya, kita juga akan tanyakan ke Rejenya di Pasir Putih untuk tahu di titik mana yang kita curigai mereka hilang," kata Amri.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021