Seorang remaja meninggal dunia dan seorang lagi luka ringan dunia setelah sepeda motor mereka bertabrakan dengan truk di jalan Medan-Banda Aceh di kawasan Manyak Payed, perbatasan Kota Langsa-Aceh Tamiang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Langsa AKP Hendra Marlan dihubungi dari Kuala Simpang, Kamis, mengatakan kecelakaan terjadi Rabu (18/8) pukul 23.30 WIB tersebut melibatkan dua kendaraan truk BL 9001 PD kontra sepeda motor bebek tanpa nomor polisi.

“Akibat kejadian tersebut, pengendara sepeda motor meninggal dunia, serta satu penumpang lagi luka ringan. Kedua korban remaja, anak di bawah umur,” kata AKP Hendra Marlan.

AKP Hendra Marlan menuturkan kecelakaan berawal ketika sepeda motor dari arah Kuala Simpang, Aceh Tamiang, menuju Kota Langsa dengan kecepatan tinggi. Sementara truk tanpa muatan melaju dari arah berlawanan.

Sampai di tempat kejadian perkara, pengendara sepeda motor bermaksud ingin mendahului kendaraan lain di depannya. Diduga korban tidak memperhatikan situasi yang aman saat memotong kendaraan lain.

“Karena jarak yang sudah terlalu dekat, pengendara sepeda motor terkejut dan mengerem hingga oleng langsung menabrak badan truk sebelah kanan,” jelas AKP Hendra Marlan.

Akibat insiden tersebut, pengendara sepeda motor terjatuh di bawah kolong truk dan tubuhnya terlindas roda belakang kanan. Sementara, rekannya yang diboncengnya mengalami luka.

“Korban tewas di tempat, mengalami patah kaki, tangan dan tengkorak wajah remuk. Korban yang luka dirawat di RSUD Kota Langsa. Mereka saat berkendara tanpa menggunakan helm,” pungkas AKP Hendra Marlan.
 

Pewarta: Dede Harison

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021