Pemerintah Aceh menyatakan telah menambah jumlah tempat tidur di ruang Pinere Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin, menjadi 200 tempat tidur menyusul tingginya kasus di daerah setempat.

“Kasus positif COVID-19 masih cukup tinggi di Aceh dan untuk mengantisipasi lonjakan kasus, saat ini pemerintah Aceh telah menambah jumlah tempat tidur di ruang Pinere RSUDZA,” kata Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Taqwallah di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela mengikuti dzikir dan do’a bersama seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintah Aceh, secara daring via konferensi video, di ruang rapat Kantor Perwakilan Pemerintah Aceh Medan, bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin.

Sekda menjelaskan penambahan jumlah tempat tidur tersebut dilakukan karena saat ini jumlah pasien di Pinere sudah lebih dari 170 tempat tidur.

“Jumlah pasien sudah di atas 170 kasus. Jadi, penambahan tempat tidur ini adalah sebagai bentuk antisipasi. Insya Allah, kita siap, para nakes juga siap melakukan yang terbaik,” katanya.

Ia berpesan untuk meringankan beban para nakes, ia mengajak kepada semua pihak untuk tetap mematuhi dan terus menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memotong mata rantai COVID-19.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan ikut vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar memotong mata rantai COVID-19.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021