Pusat perbelanjaan Suzuya Mall Banda Aceh bersedia dan mendukung penerapan aplikasi peduli lindungi terhadap para pengunjung yang berbelanja di tempat mereka. 

"Kam mendukung program pemerintah itu memakai scan barcode aplikasi peduli lindungi," kata Manager Building Suzuya Wilayah Aceh Hermanto, di Banda Aceh, Jumat.

Namun, kata Hermanto, sejauh ini belum dilaksanakan karena memang belum ada instruksi untuk diberlakukan, sehingga sampai hari pengunjung masih dengan syarat penerapan prokes ketat saja.

"Belum ada instruksi berlakukan itu, dan kita masih membebaskan selagi dia (pengunjung) masih menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Hermanto menuturkan, perusahaan selalu bersedia mengikuti instruksi yang diberikan pemerintah, jika memang diminta maka segera dilaksanakan.

"Sejauh ini belum (diminta berlakukan). pemerintah kota secara tertulisnya juga belum. Cuman disuruh berlakukan prokes," katanya. 

Sementara itu, Regional Manager Suzuya Wilayah Aceh Nelli Marlina menyampaikan bahwa setiap pengunjung yang masuk ke Mall harus dengan memakai masker, mencuci tangan, scan suhu dan menjaga jarak. 

"Malau tidak pakai masker tidak akan diberi izin masuk. Ada petugas security yang menjaga orang yang datang di pintu masuk," kata Nelli. 

Nelli kembali menegaskan bahwa pihaknya selalu mendukung apapun imbauan serta instruksi pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. 

"Kita support imbauan dari pemerintah, kita jalankan. Bahkan sekarang semua karyawan sudah divaksin, karena itu memang juga kita wajibkan," kata Nelli.


 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021