Plt Bupati Bener Meriah Dailami berpesan agar para santri sebagai generasi penerus di era kemajuan teknologi saat ini dapat bijak dalam menggunakan media sosial.

"Anak-anak ku bijaklah menggunakan HP, jangan salah gunakan alat komunikasi tersebut," kata Dailami di Bener Meriah, Senin.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menghadiri wisuda santri TKA, TPA, dan TQA LPPTKA-BKPRMI Kabupaten Bener Meriah angkatan ke-10 zona 1 Tahun 2021 di Gedung Serbaguna Kampung Wono Sobo, Kecamatan Woh Pesam, Senin.

Menurut dia peran orangtua dalam mengawasi dan mendidik anak di era kemajuan teknologi saat ini sangatlah penting agar tidak terjerumus pada hal negatif.

"Jaga dan awasi anak dengan baik dan benar, sehingga mereka tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Ketua Panitia Wisuda Santri Juri Umar menyampaikan ada sebanyak 769 santri dan santriwati se Kabupaten Bener Meriah yang diwisuda.

Menurutnya pelaksanaan wisuda tersebut dibagi ke dalam tiga zona sesuai ketentuan protokol kesehatan COVID-19.

"Hari ini kita lakukan untuk zona 1 sebanyak 217 santri yang berasal dari Kecamatan Wih Pesam dan Bukit. Untuk zona 2 sebanyak 303 dari Kecamatan Bandar, Mesidah, Bener Kelipah, Permata, dan Syiah Utama," kata Juri.

Sementara untuk zona 3 sebanyak 249 santri santriwati yang berasal dari Kecamatan Timang Gajah, Gajah Putih, dan Pintu Rime Gayo.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021