Sebanyak 19 pelajar dari Kabupaten Bener Meriah menerima beasiswa dari Pemerintah Aceh dalam program Beasiswa Aceh Carong Tahun 2021 untuk melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

“Mereka yang menerima beasiswa pelajar berprestasi ini berasal dari keluarga kurang mampu, anak yatim, dan piatu,” kata Sekda Bener Meriah Haili Yoga di Redelong, Rabu.

Ia menjelaskan program beasiswa Aceh Carong adalah salah satu program dari Pemerintah Aceh yang dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi tapi handal dan berprestasi dalam bidang pendidikan.

Di sela-sela pelepasan pelajar penerima beasiswa menuju kampus masing-masing, ia berpesan kepada mereka agar dapat menunjukkan prestasi terbaik mereka selama menempuh pendidikan.

"Karena kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menggantikan  pemimpin-pemimpin saat ini, maka manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin" kata Haili Yoga.

Ia berharap seluruh penerima manfaat tersebut dapat meraih prestasi terbaik di masing-masing kampus yang menjadi pilihan untuk melanjutkan studi dan meraih cita-cita di masa mendatang.

Ada pun tujuan kampus belasan penerima manfaat beasiswa Aceh Carong tersebut yakni Politeknik Negeri Lhokseumawe, Politeknik Indonesia-Venezuela, Politeknik Pem Akamgas, Politeknik Kesehatan Aceh, Politeknik Negeri Banyuwangi, dan Politeknik Negeri Jember.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021