Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Kontingen dari Provinsi Aceh bertekad dapat meraih juara pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) VII yang akan berlangsung dari 9 hingga 15 Juni 2015 di Bandung Jawa Barat.

Demikian dijelaskan Kabid Olahraga Dispora Aceh Saiful Bahri SPd usai pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) antar penyandang disabilitas Sabtu (18/4/2015) di Aula Sernaguna Komplek Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya Banda Aceh.

Menurutnya, Peparpenas bukan ajang olahraga biasa tapi adalah kegiatan yang luar biasa untuk meraih prestasi yang dapat dibanggakan sehingga dapat membawa harum nama daerah di tingkat nasional.

“Untuk itu dengan target meraih juara pada semua cabang yang dipertandingkan meski tidak mampu meraih medali yang sebanyak-banyaknya kata Saiful diharapkan kontingen Aceh nantinya dapat memperbaiki peringkat dari even yang sama sebelumnya,”harap Saiful Bahri.

Kepada para juri ia meminta agar dapat melakukan penilaian secara objektif karena para juara nantinya akan membawa nama Provinsi Aceh untuk bertandingan di Peparpenas yang merupakan even tingkat nasional.

“Sesuai petunjuk dari pusat tiga cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu atletik, tenis meja dan renang ditambah dua cabang olahraga lain yaitu bulu tangkis dan catur tapi khusus untuk Aceh tidak dipertandingkan lagi tingkat daerah.

Ketua panitia pelaksana Subandi SSi menyebutkan, kegiatan Kejurprov yang  diadakan bekerjasama dengan National Paralympic Committee (NPC) Aceh berlangsung sejak 18 hingga 20 April 2015 diikuti 120 atlet dari 23 kabupaten/kota di Aceh.

“Dari 120 atlet tersebut nantinya yang diambil hanya 26 atlet untuk dipersiapkan ke Peparpenas di Bandung ditambah sembilan official dan pelatih/pendamping sehingga yang diberangkatkan 35 orang,”ujar Subandi.

Ketua NPC Aceh Zulfajri, menyampaikan terima kasih kepada Dispora Aceh yang telah bekerjasama dengan pihaknya mengadakan Kejurprov sebagai persiapan menghadapi  Peparpenas yang akan berlangsung di Bandung Jawa Barat.

“Saya berterima kasih kepada Dispora Aceh seraya meminta kerjasama dan dukungan untuk berbagai kegiatan lainnya sehingga  NPC Aceh dengan pengurus baru dibawah kepemimpinan saya lebih maju lagi dari sebelumnya,”pungkas Zulfajri didampingi Humas NPC Aceh Syahril Ahmad.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015