Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto memberikan bantuan lima unit komputer untuk sekolah dasar (SD) Rabo, Gampong Rabo, Pulo Nasi, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar.

Bantuan lima unit komputer tersebut diberikan Pangdam Iskandar Muda menyahuti keluhan yang disampaikan Kepala Sekolah SD Rabo Awaluddin saat kunjungan kerja ke sekolah yang berada di kepulauan tersebut, Kamis.

"Saya bantu lima unit komputer untuk SD Rabo," katanya di sela-sela memberi kata sambutan pada kegiatan bakti sosial Persit KCK Kodam Iskandar Muda dan Kowaddam Iskandar Muda dalam rangka pembinaan wanita TNI dan Hari Kartini tahun  2015.

Dalam kegiatan bakti sosial di daerah kepulauan tersebut juga hadir  Ketua Persit Kodam Iskandar Muda Ny Aik Agus Kriswanto dan pejabat di lingkungan Kodam Iskandar Muda.

Selain membantu lima unit komputer, jenderal bintang dua tersebut juga menyerahkan bantuan sebesar Rp5 juta kepada kelompok seni Syeh Baidehon, Pulo Nasi, yang akan digunakan untuk membeli baju.

Sebelumnya, Kepala SD Rabo Awaluddin meminta bantuan komputer kepada Pangdam untuk menunjang pendidikan di sekolah itu.

"Kami ingin meningkatkan kemampuan komputer peserta didik, namun belum ada perangkatnya," katanya.

Ia mengaku sangat senang dengan respons cepat dari Pangdam Iskandar Muda Mayen TNI Agus Kriswanto yang langsung mengabulkan permintaannya itu.

Menurut Awaluddin, SD yang dipimpinnya saat ini hanya memiliki dua unit laptop yang digunakan untuk mendukung operasional sekolah.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015