Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah memberi motivasi kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Provinsi Aceh untuk ikut serta membangun Tanah Air.

"Saya berharap pemuda Aceh khususnya dan Indonesia umumnya dapat berpartisipasi aktif membangun berbagai sektor ekonomi," katanya di sela-sela pertemuan dengan pengurus KNPI di Pendopo Gubernur Aceh di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan yang paling penting bagi para pemuda adalah semangat untuk bekerja yang bertujuan memberikan kesejahteraan kepada rakyat dan kemajuan Bangsa.

"Kita saat ini butuh pengusaha muda yang mandiri dan mampu membuka lapangan kerja baru," katanya.

Zaini berharap pemuda-pemuda di seluruh Tanah Air dapat terus bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita bangsa,  kerena masa depan berada di tangan pemuda.

Dalam pertemuan dengan orang nomor satu di provinsi ujung paling barat Indonesia itu turut hadir diantaranya Ketua Umum DPP KNPI Muhammad Rifai Darus, Sekjen DPP Sirajuddin, Ketua KNPI Aceh Jamaluddin dan pengurus organisasi tersebut.

Ketua DPP KNPI Muhammad Rifai Darus mengatakan kehadiran ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu merupakan komitmen yang di amanahkan di kongres untuk mengunjungi Aceh.

"Saya akan memulai kepemimpinan saya dari Aceh," katanya.

Ia menambahkan dirinya telah mengunjungi Kota Sabang dan menancapkan pataka di Nol Kilometer sebagai bentuk kerja organisasi di bawah kepemimpinannya itu akan dimulai dari provinsi berpenduduk sekitar 4,5 juta jiwa itu.

Pewarta: Pewarta : Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015