PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sigli meresmikan Electrifying Agriculture untuk petani bawang di Gampong Curucok Sagoe, Simpang Tiga, Kabupaten Pidie.

Manager PLN UP3 Sigli Afif Yasri mengatakan, electriying agriculture merupakan program nasional PLN Pusat untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di sektor pertanian dan perkebunan

"Program ini merupakan salah satu bentuk dukungan PLN untuk mendorong pertumbuhan perekenomian akibat terdampak COVID-19 , termasuk sektor pertanian dan perkebunan dan Pidie menjadi salah satu kabupaten prioritas" kata Afif Yasri.

PLN sudah menyambung 20 unit meter bagi petani untuk membantu kebutuhan pompa air, dengan potensi ke depannya yang akan terus bertambah.

Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud menyampaikan apresiasi atas dukungan PLN UP3 Sigli untuk membantu petani di kabupaten Pidie dan diharapkan produksi sektor pertanian di daerah ini dapat terus meningkat.

"Alhamdulillah, dengan sudah dialiri listrik oleh PLN sehingga para petani dapat dengan mudah untuk menyiram tanaman dan dapat menghemat biaya produksi para petani yang sebelumnya menggunakan genset,” katanya.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021