Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datu Beru, Takengon resmi menjadi pelanggan premium PLN setelah tersambungnya  daya sebesar 164.000 VA. 

“Dengan menjadi pelanggan premium, RSUD Datu Beru mendapatkan keandalan pasokan listrik yang disuplai dari dua sumber pasokan listrik yang dilengkapi dengan change over suit yang bekerja secara otomatis, sehingga tidak mengakibatkan pemadaman jika ada gangguan di jalur utama,” kata Manager PT PLN (Persero) UP3 Lhokseumawe, Muhammad Haiqal di Takengon.

Ia menjelaskan pemenuhan kebutuhan pelayanan premium direalisasikan usai melaksanakan penandatanganan Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik.

Ia mengatakan pelayanan pada sektor kesehatan menjadi perhatian utama dari PLN, terutama di masa pandemi COVID-19.

Menurut dia Layanan Premium Silver yang diberikan ke RSUD Datu Beru merupakan salah satu upaya PLN dalam rangka mendukung tenaga medis dalam penanganan COVID-19.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Datu Beru, dr. Indra Lutfi menyampaikan terima kasih kepada PLN yang sudah menghadirkan layanan ini kepada RSUD Datu Beru. 

“Kami sangat membutuhkan kehandalan listrik yang terus menyala dan berharap dengan adanya kepastian ketersediaan pasokan listrik dari PLN ini, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien,” katanya.

Acara tersebut dihadiri oleh Wadir Penunjang dr. Sukri Maha dan Manager Bagian Niaga & Pemasara, Muhammad Zulfitri serta Manager ULP Takengon, Salman.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021