PT PLN UIW Aceh menyalurkan bantuan pemasangan listrik gratis kepada 2.092 masyarakat miskin di provinsi setempat yang terdaftar di Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K)

“Pemasangan listrik gratis merupakan bagian dari kegiatan virtual charity run and ride,” kata General Manager PLN UIW Aceh, Abdul Mukhlis di sela-sela menyerahkan pemasangan listrik gratis kepada warga di Gampong Lampaya, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu.

Ia menjelaskan Virtual Charity Run and Ride merupakan ajang lari dan bersepeda yang bisa dilakukan di mana saja kapan saja dan dapat “dicicil” jarak lari dan bersepedanya untuk tujuan beramal.

“Langkah kaki dan kayuhan sepeda akan berguna yaitu menghadirkan listrik bagi saudara-saudara kita yang tidak mampu,”  katanya.

Ia mengatakan dalam ajang tersebut, peserta diajak untuk menerapkan gaya hidup sehat melalui olahraga lari dan sepeda. 

“Setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda nantinya akan dikonversikan dalam bentuk rupiah yang nantinya digunakan untuk membiayai penyambungan listrik masyarakat tidak mampu,” katanya.

Virtual Charity Run and Ride yang berlangsung pada 16 Oktober- 07 November 2021 dengan tema “Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku”,  kegiatan tersebut juga bagian dari peringatan Hari Listrik Nasional ke-76.

Roni salah satu penerima manfaat di Gampong Lampaya menyampaikan terima kasih atas bantuan pemasangan listrik gratis tersebut.

" Terimakasih banyak kepada PLN yang telah membantu masyarakat seperti saya sehingga bisa menerima bantuan meter listrik dari PLN,” katanya dalam kegiatan yang turut dihadiri Pj Keuchik Gampong Lampaya Herli Sanrasa.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021