Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menggelar apel atau upacara kesiapan kunjungan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo ke provinsi ujung barat Indonesia tersebut, Selasa (2/11).

Apel kesiapan yang diikuti jajaran TNI digelar di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Senin. Apel dirangkai dengan pengecekan kendaraan bermotor dan alat komunikasi.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan apel dipimpin Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar.

"Kapolda Aceh dalam apel itu mengecek kesiapan personel, kendaraan bermotor dan alat telekomunikasi. Dalam pengecekan itu, Kapolda Aceh didampingi Wakapolda Aceh Brigjen Pol Raden Purwadi, sejumlah PJU Polda Aceh dan Dandenpom IM," sebut Kombes Pol Winardy. 

Kombes Pol Winardy mengatakan rencana Selasa (2/11), Panglima TNI bersama Kapolri dan didampingi rombongan akan berkunjung ke Aceh. Kegiatannya diawali penyambutan di VVIP, Bandara SIM, Blang Bintang, Aceh Besar.

Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan diperkirakan tiba di Bandara SIM sekira pukul 13.00 WIB. Selanjutnya, Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dan menyapa masyarakat yang melakukan vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall (BACH).

Seusai meninjau di BACH, rombongan Panglima TNI dan Kapolri akan bergerak menuju Pendopo Gubernur Aceh untuk menerima paparan Sekda Aceh dan menggelar rapat dengan Forkopimda Aceh.

"Setelah kegiatan di Pendopo Gubernur Aceh, Panglima TNI dan Kapolri kembali ke Bandara SIM, Blang Bintang, Aceh besar, dan selanjutnya bersama rombongan meninggalkan Aceh kembali ke Jakarta," pungkas Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: Muhammad HSA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021