Pemerintah Kabupaten Pidie memastikan vaksin yang digunakan sesuai dengan keamanan dan telah melewati uji klinis yang ketat, sehingga produk sudah dipastikan aman dan efektif untuk masyarakat.

"Saya mengimbau kepada kita semua khususnya para Keuchik untuk dapat menyukseskan program Vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah serta tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19," kata Sekda Pidie, Idhami di Gedung PCC Kabupaten Pidie, Rabu.

Idhami menyebutkan masyarakat Pidie telah melakukan vaksinasi sebanyak 109.381 ribu dosis, yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 72.454 ribu atau 21.26 persen.

Kemudian yang sudah mendapatkan akses vaksinasi dosis kedua sebanyak 33.933 ribu atau 9,96 persen serta 2.994 ribu atau 50,29 persen telah melakukan vaksinasi sampai dosis ketiga.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekda Aceh, Taqwallah, Sekda Pidie juga menyampaikan terkait capaian dana desa, di mana pembangunan gampong bukan hanya membuat bangunan fisiknya saja, namun juga pembangunan dan pemberdayaan manusianya. 

Oleh karena itu, ia mengatakan semuanya harus ditata dan dibenahi secara seimbang dan bersinergi.

Idhami mengatakan, realisasi dana gampong dalam Kabupaten Pidie Tahun 2021 sebesar 82 persen dengan rincian tahap I sebesar 40 persen, tahap II 40 persen dan tahap III 20 persen, dengan sisa yang belum tersalurkan sebesar 18 persen.

Ia berharap upaya percepatan penyaluran dana dapat tuntas pada akhir November atau Minggu pertama Desember 2021.

"Kepada para Kepala SKPK lintas sektor, para Camat, tenaga Ahli, P3MD, pendamping desa dan para Keuchik maupun tuha peut gampong agar selalu bersinergi dan saling mendukung dalam upaya percepatan pengelolaan keuangan gampong maupun dalam pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat gampong dalam Kabupaten setempat," kata Sekda Pidie.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021