Sebanyak 31 orang peserta Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) berprestasi dan 10 peserta Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) lolos tingkat provinsi.

“Peserta GTK ini akan mengikuti lomba ke Provinsi yang terdiri dari tingkat SD sebanyak sembilan orang, tingkat SMP 10 orang dan tingkat SMA 12 orang. Sedangkan peserta pentas PAI terdiri dari pengawas tingkat SD dan SMP serta dari tenaga kepustakaan," kata Bupati Pidie, Roni Ahmad di Sigli, Kamis.

Ia menjelaskan semua guru yang berada di Kabupaten Pidie merupakan cermin yang sangat utuh bagi pandangan generasi yang dibimbing.

“Saya minta seluruh guru agar tidak mementingkan ego dalam mendidik siswa, para guru harus mampu memberikan pembelajaran dengan pendekatan yang tepat,” katanya.

Ia berharap kepada para guru sebagai cerminan bagi siswa agar dapat membimbing generasi penerus bangsa ini dengan sebaik-baiknya dan mengedepankan sikap kasih sayang.

"Jangan ada diantara guru yang berselisih dan saling tuduh menuduh, akan tetapi bangunlah kekuatan dengan kekompakan," katanya.

Roni yang akrab disapa Abusyik menyampaikan terima kasih kepada para pembimbing, pengawas maupun kepala sekolah yang telah membimbing para peserta dengan sangat baik, serta mengapresiasi kepada para peserta yang akan mengikuti lomba ke tingkat Provinsi.

Dalam pelepasan peserta GTK yang mewakili Kabupaten Pidie ke Provinsi, Abusyik turut  didampingi Sekda Pidie, Idhami.

Pewarta: Mira Ulfa

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021