Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FK-IJK) Aceh menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah dalam upaya membantu masyarakat terdampak COVID-19.
Perwakilan FK-IJK Aceh Thasrif Muhardi di Takengon, Jumat mengatakan bantuan sosial berupa paket sembako tersebut diberikan kepada masyarakat di daerah itu guna meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah dampak pandemi COVID-19 saat ini.
"Seluruh industri jasa keuangan yang beroperasi di Provinsi Aceh ikut berpartisipasi untuk kegiatan sosial ini. Kita menyerahkan bantuan kepada komunitas petani, panti asuhan, dan sekolah difabel," kata Thasrif Muhardi.
ia mengatakan bantuan yang diberikan tersebut berjumlah 400 paket sembako dan untuk penyerahan bantuan sosial secara simbolis langsung diterima oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di ruang kerjanya sebelum disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.
"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat, karena kita melihat pandemi COVID-19 selama ini cukup berdampak pada ekonomi masyarakat, terutama juga bagi para petani," kata Thasrif.
Acara penyerahan bantuan ini juga dihadiri Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Aceh Yusri, Direktur Bank Aceh, Amal Hasan, Ketua Harian FK IJK ACEH dan pimpinan industri jasa keuangan yang ada di Aceh.
 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021