Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe membuka pendaftaran untuk pelatihan Bahasa Inggris intensif untuk lulusan sarjana (S1) secara gratis.

Rektor Unimal Prof Dr Apridar kepada wartawan di Lhokseumawe, Kamis mengatakan, pelatihan itu diselengarakan atas kerjasama Unimal dengan Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh.

Pendaftaran yang dibuka sejak 10 Juni hingga 10 Juli 2015, tahap awal Unimal menerima peserta dari Kabupaten Pidie, Pidie Jaya, Bireueun, Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Aceh Timur, Kota Langsa dan Aceh Tamiang.

"Pelatihan itu akan dibina oleh tim dari Pusat Bahasa Unimal. Semua modul, tenaga pengajar dan lainnya gratis. Namun, kami tidak menanggung biaya transportasi dan akomodasi peserta," ujarnya.

Tahap awal diterima 20 orang, dan tim seleksi langsung di bawah Pusat Bahasa Unimal, ujar Apridar yang didampingi Pembantu Rektor Bidang Kerjasama July Mursyida PhD.

Kegiatan itu diberikan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris putra-putri terbaik Aceh, sehingga, dengan kemampuan bahasa asing itu mereka bisa mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan jenjang magister dan doktoral di dalam dan luar negeri.

Selain itu, juga bisa digunakan untuk memperoleh pekerjaan di dalam dan luar negeri, katanya.

"Kegiatan ini bagian dari pengabdian Unimal pada masyarakat Aceh. Kita ingin mempersiapkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)," ujarnya.

Ke depan, sambung Prof Apridar, kegiatan yang sama akan dilakukan secara bertahap untuk masyarakat dari kabupaten lainnya, sehingga Unimal bisa berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan Aceh Utara khususnya dan Aceh umumnya.  
    
Untuk call center pelatihan itu hubungi 085360544010.

Sementara itu, jumlah calon mahasiswa yang telah mengikuti Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Unimal 2.883 orang, yang dilaksanakan di tiga lokasi. Di Reuleut, SMK Dewantara dan Kampus Bukit Indah.

Pewarta: Pewarta : Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2015